-->

Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SMA/MA Tahun 2018 - 2019

Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SMA/MA Tahun 2018 - 2019 - Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019 SMA/MA merupakan pengembangan lebih lanjut untuk sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SMA/MA.



Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/ Madrasah 2019 SMA/MA berawal pada pelaksanaan UN tahun ajaran 2017/2018 yang mana masih terkendala dalam penyelengaraan pendataan baik teknis maupun non-teknis. Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah pada tahun 2019 telah mengalami perubahan untuk tercapainya kualitas data demi terwujudnya Satu Data yang mengacu kepada peraturan Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah yang berlaku.

Dengan melihat kepada permasalahan yang ada, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan dan melakukan peningkatan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2019 SMA/MA. 

Baca Juga :

Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SD / MI Tahun 2018 - 2019


Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SMP/MTS/SMPTK Tahun 2018 - 2019

Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SMK / MK Tahun 2018 - 2019


Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat, diakses dan digunakan pada lingkungan pendidikan, maka perlu dirubah tata cara dalam melakukan pendataaan yang di gunakan pada sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SMA/MA. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya.

Semoga “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang di buat.

Untuk Selengkapnya Silahkan Unduh Pada Link Dibawah Ini :

- Modul Manual Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring Jenjang SMA/MA Tahun 2018 - 2019 ( Unduh Disini )


Demikian Informasi Yang dapat kami sampaikan Semoga Bermanfaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel