-->

Petunjuk Pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan ( Juklak ) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Jenjang SMP Tahun 2019 - Pembinaan dan pengembangan olahraga di SMP yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional , yang meliputi olah hati atau kalbu , olah rasa , olah pikir dan olahraga . 


Petunjuk Pelaksanaan O2SN SMP/MTs Tahun 2019
Petunjuk Pelaksanaan O2SN SMP/MTs Tahun 2019
Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat , menumbuhkan sprotivitas , persahabatan , dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa . dalam perspektif ini , pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja , tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar  berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri , masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembengunan karakter dan jati diri bangsa . untuk mewujudkan tujuan tersebut , salah satu prigram yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Tingkat SMP Tahun 2019.

Unduh Juga :

Kegiatan O2SN -SMP Merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak - anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat . Disamping itu , kegiatan O2SN -SMP juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik , yaiutu belajar bekerja sama , mematuhi aturan , mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay ( jujur , Bersahabat , Hormat dan bertanggung jawab ) yang ada pada setiap pertandingan / Perlombaan cabang olahraga pada O2SN - SMP ini .


TUJUAN

  1. Mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga.
  2. Membina dan mempesiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah
  3. Mengembangkan jiwa Sprotivitas , kompetitif , rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab
  4. Mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga
  5. Menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air
  6. menjali solidaritas dan persahabatan antar pserta didik SMP diseluruh Indonesia
PESERTA
1. Peserta O2SN - SMP Tahun 2019 Adalah Warga Negara Indonesia ( WNI ) Yang Pada tahun pelajaran 2019 / 2020 masih berstatus siswa SMP atau sederajat;
2. Peserta O2SN - SMP Tahun 2019 Berusia Maksimal Kelahiran 1 Januari 2005  atau setelahnya



Cabang Olahraga Yang Dilombakan / Dipertandingkan Pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Tingkat SMP Tahun 2019 Terdiri atas 5 Jenis Cabang Olahraga , Yaitu :


1. Atletik 
2. Renang
3. Bulutangkis
4. Pencak Silat
5. Karate

Untuk Mengetahui Selengkapnya Ketentuan, Silahkan Unduh PDF Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN )  Tingkat SMP Tahun 2019, Pada Link dibawah ini :


Unduh Petunjuk Pelaksanaan O2SN - SMP Tahun 2019.Pdf ( Unduh Disini )


Demikian Kami Sampaikan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN )  Tingkat SMP Tahun 2019, Semoga Bermanfaat .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel