-->

Panduan / Petunjuk Teknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021

Panduan / Petunjuk Teknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021 -  merupakan panduan serta acuan yang digunakan untuk para peserta dan panitia penyelenggara FLS2N Tahun 2021. FLS2N atau Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional merupakan ajang festival dan lomba untuk memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi peserta didik.



Kegiatan FLS2N diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Selain itu kegiatan FLS2N ditahun 2021 penyelenggaraannya juga didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, praktisi maupun profesional di bidang seni serta penggiat seni dan budaya dan kalangan masyarakat profesi.

Kegiatan FLS2N SD dan SMP diharapkan menjadi salah satu wadah berkreasi bagi para peserta didik yang memiliki bakat dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif. Pelaksanaan kegiatan FLS2N dimualai sejak jenjnag SD / pendidikan dasar diharpakan nilai – nilai sportivitas dalam pengembangan diri bisa terbentuk secara optimal sejak dini.


Tujuan Kegiatan FLS2N

Tentunya dalam sebuah kegiatan ada tujuan yang inggin dicapai. Tak terkecuali kegaitan FLS2N untuk jenjang SD dan SMP. Adapun tujuan kegiatan dilaksanakkannya FLS2N adalah :

  1. Memberikan wadah bagi para peserta didik yang memiliki bakat dan minat untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dalam pengembangan diri.
  2. Mengekspresikan seni sesuai dengan budi pekerti, norma dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa Indonesia.
  3. Menumbuhkembangkan motivasi dan daya kreativitas bagi peserta didik untuk mengekspresikan diri.
  4. Menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni yang terintegrasi dengan nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa
  5. Menumbuhkembangkan sikap sportivitas, kemandirian dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi


Jenis Lomba FLS2N SD dan SMP

Untuk jenis kegiatan lomba jenjang SD dan SMP anda bisa melihat pada tabel di bawah ini.

Cabang Lomba FLS2N SD


Cabang Lomba FLS2N SMP



Jadwal Kegiatan FLS2N

Jadwal pelaksanaan kegiatan FLS2N tingkat SD dan SMP akan mulai dilaksanakan di bulan Juni sampai Agustus 2021. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat rinciaannya di bawah.

Jadwal FLS2N



Untuk selengkapnya silahkan unduh Panduan/ Petunjuk Teknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021  Pada Link yang sudah Kami siapkan dibawah ini : .


  1. Panduan FLS2N SD dan SMP (Unduh Disini)
  2. Partitur Gitar Duet SMP (Unduh Disini)
  3. Pertitur Menyayi Solo SMP (Unduh Disini)
  4. Partitur Menyanyi Tunggal SD (Unduh Disini)
  5. Surat Keterangan Sekolah FLS2N (Unduh Disini)
  6. Surat Pernyataan Peserta FLS2N (Unduh Disini)


Demikianlah kami sampaikan Panduan/ Petunjuk Teknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021 , Semoga Bermanfaat .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel