-->

Unduh Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018

 
Unduh Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018
Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018
Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa. Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter prima. Hal tersebut menjadikan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.

Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogi dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogi dan profesional. 


Baca Juga : Unduh Modul PKB Jenjang SD Kelas Awal Revisi 2018

Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG sejak tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui Moda Tatap Muka.

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) dan, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) merupakan Unit Pelaksanana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan perangkat dan melaksanakan peningkatan kompetensi guru sesuai bidangnya. Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah modul Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru moda tatap muka untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program Pengembangan
Keprofesian Berkelanjutan memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.


Mari kita sukseskan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru ini untuk mewujudkan Guru Mulia karena Karya.


Silahkan Unduh Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 Pada Link Dibawah ini  :


- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-A ( Unduh Disini )

- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-B ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-C ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-D ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-E ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-F ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-G ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-H ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-I ( Unduh Disini )
- Modul PKB Jenjang SD Kelas Tinggi Revisi 2018 KK-J ( Unduh Disini )

Semoga Bermanfaat. Wassalam ..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel