-->

Daftar Linieritas Program Studi PPG 2018 Dengan Kualifikasi Akademik

datadikdasmen.com  - Daftar linieritas program studi PPG 2018 dengan kualifikasi akademik – Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan menerbitkan surat edaran no No 4184/B4/GT/2018 tentang Linieritas Program Studi PPG Dalam Jabatan Dengan Kualifikasi Akademik. Linier yang dimaksudkan di sini adalah kesesuaian antara program studi pada ijazah S-1/D-IV dengan program studi PPG Dalam Jabatan. 





merupakan tindak lanjut dari surat Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (DIRJEN GTK) nomor No 4184/B4/GT/2018 tentang Pendataan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan. 
Di informasikan kepada Guru bahwa dalam proses pelaksanaan pendataan pendataan calon peserta pendidikan profesi guru dalam jabatan diperlukan daftar linieritas antara kualifikasi akademik yang dimiliki guru dengan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan yang akan di ikuti oleh guru. 

Baca juga : 
Pedoman Penyelenggaran PPG Dalam Jabatan Terbaru

Biaya PPG 2018 Berdasarkan PERMENDIKBUDNO 37 Tahun 2017


Syarat dan kriteria untuk terdaftar sebagai calon peserta Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan adalah sebagai berikut : 

  • GTK/Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik (Sertifikasi). 
  • GTK/Guru yang berstatus sebagai Guru (Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Negeri Sipil, 
  • Honor Daerah/Guru Tetap Yayasan). 
  • Tanggal Mulai Tugas/TMT pengangkatan sebagai guru maksimal akhir tahun 2015. 
  • Memiliki kualifikasi akademik Sarjana (S-1/DIV). 
  • GTK/Guru memiliki usia maksimal 58 tahun pada tahun 2018 . 
  • Terdaftar dan aktif pada Aplikasi Dapodik dan aplikai SIM PKB (mempunyai nomor peserta UKG). 
  • Tidak harus mempunyai NUPTK. 


Apabila Bapak/Ibu sudah memenuhi syarat dan kriteria sebagai calon peserta Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan dan mendapatkan undangan sebagai calon peserta PPG pada SIM PKB Guru Pembelajar silahkan daftar di : 

Cara pendaftaran PPG (Pendidikan Profesi Guru) di SIM PKB

Berikut ini saya lampirkan beberapa daftar linieritas program studi PPG 2018 dengan kualifikasi akademik, dan untuk lebih lengkapnya bisa Bapak/Ibu unduh pada bagian akhir pembahasan mengenai Daftar linieritas program studi PPG 2018 dengan kualifikasi akademik.

Daftar Linieritas Program Studi PPG 2018 Dengan Kualifikasi Akademik



Untuk lebih lengkapnya mengenai daftar linieritas program studi PPG 2018 dengan kualifikasi akademik, silahkan unduh pada tautan dibawah ini. 

⇒Unduh Daftar Linieritas Program Studi PPG 2018 Dengan Kualifikasi Akademik⇐

Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan mengenai daftar linieritas program studi PPG 2018 dengan kualifikasi akademik. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel