-->

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Jenjang MI MTs MA 2018 PDF

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Jenjang MI MTs MA 2018 PDF - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Contoh Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2018 Format PDF, Rekan-rekan semua bisa memiliki panduan ini secara gratis, rekan-rekan semua bisa download pedoman penulisan ijazah dan SHUAMBN untuk madrasah / kemenag tahun 2018 ini pada link yang sudah admin sediakan.

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Jenjang MI MTs MA 2018 PDF

Pada contoh penulisan Ijazah dan Contoh penulisan SHUABN tahun 2018 tentunya akan menjadi pedoman dan acuan bagi madrasah dalam penulisan blangko ijazah dan SHUAMBN. Sehinga penulisan tersebut menjadi standart dan mengurangresiko terjadinya kesalahan saat menulis/ penulisan.


Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2018 ini sangat penting untuk dijadikan pedoman atau acungan guna untuk menghindari terjadinya kesalahan. Karena Ijazah ataupun SHUAMBN merupakan salah satu dokumen negara yang diberikan kepada peserta didik sebagai pengakuan atau diselesaikannya pendidikan pada satuan pendidikan madrasah.


Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian. 


SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. 

Dalam rangka persiapan penulisan blangko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018. 

Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.

ljazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

ljazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. 

Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MA dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. 

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.  

Pada Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Jenjang MI MTs MA 2018 PDF ini terdapat contoh blangko ijazah dan SHUBN untuk k13/ kurikulum 2013 dan KTSP.
  1. Contoh Blangko Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  2. Contoh Blangko Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  3. Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan Matematika dan IPA (K13) dan Program IPA (KTSP)
  4. Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan IPS (K13) dan Program IPA (KTSP)
  5. Contoh Blangko Ijazah Ijazah MA Peminatan Bahasa dan Budaya (K13) dan Program Bahasa (KTSP)
  6. Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan Keagamaan (K13) dan Program Keagamaan (KTSP)
  7. Contoh Blangko SHUAMBN MTs dan MA.
Menetapkan Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Petunjuk Teknis sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU digunakan sebagai pedoman dalam penulisan blangko Ijazah Madrasah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018. 

Itulah penjelasan singkat mengenai contoh Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Jenjang MI MTs MA 2018 PDF yang dapat admin berikan, lebih jelasnya lagi silahkan download pada link yang sudah admin sediakan di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel