-->

JURNAL HARIAN KELAS 2 SEMESTER 1

 Jurnal pembelajaran guru merupakan suatu administrasi yang dikerjakan oleh pendidik setiap harinya. Selain merekap data kegiatan, fungsi lainnya juga sebagai acuan dan tolak ukur dalam meningkatkan kualitas pembelajaran berikutnya. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana lebih efektif dan efesien.


Jurnal mengajar adalah bagian dari Buku Kerja Guru yang perlu disiapkan guru sebelum memulai pembelajaran pada semester baru.

Jurnal mengajar guru memiliki fungsi penting dalam pelaksanaan pembelajaran. Jurnal mengajar digunakan guru untuk mencatat hal-hal terjadi dalam proses pembelajaran.

Jurnal mengajar berfungsi sebagai rekaman kegiatan pembelajaran, sehingga sering disebut juga sebagai jurnal reflekif guru.

Melalui jurnal mengajar tersebut, guru akan dapat menganalisis jenis hambatan pembelajaran dan juga kemajuan proses pembelajaran. Jurnal mengajar juga dapat menjadi acuan atau tolok ukur kualitas penyelenggaraan pembelajaran.

Jurnal Agenda Guru untuk proses mengajar yang kami bagikan ini juga termuat beberapa data isian. Diantaranya yaitu pengisian suatu tema, subtema dan pembelajarannya, (pembelajaran Tematik), dengan ruang lingkup mulai dari materi pokok, kegiatan mengajar, dan penilaian pembelajaran.

Format jurnal menggunakan microsoft word sehingga akan memudahkan Anda saat mengedit. Misalnya untuk pengisian identitas sekolah, semester dan tahun pelajaran berjalan, ataupun suatu penetapan KI KD yang sudah disiapkan pada RPP, seperti sumber alat bahan mengajar.

Berikut kami berikan contoh Jurnal Harian Pembelajaran Jenjang SD/MI, silahkan unduh dan modifikasi sesuai kebutuhan dilingkungan sekolah bapak ibu guru  :


Demikian kami bagikan Jurnal Harian Pembelajaran Jenjang SD/MI , Semoga Bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel