-->

Kisi dan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Kelas 2 Semester 2

Kisi dan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Kelas 2 Semester 2  - Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).


Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester Genap. 

Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua Kompetensi Dasar (KD) pada semester tersebut.

Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk menge­tahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Sejatinya momentum Penilaian Akhir Semester (PAS) bukan saja ujian bagi peserta didik, namun juga bagi kita selaku orang tua, baik orang tua di rumah maupun orang tua di sekolah. Akankah kita terlibat langsung dalam momen ini? Minimal kita memberikan perhatian dan motivasi kepada mereka bahkan kalau perlu ikut mendampingi mereka saat belajar, berlatih soal, dan pengerjaan PAS. Pada akhirnya pendampingan tersebut dapat mempererat hubungan emosional antara anak dan orang tua.  Tentunya berpengaruh positif juga pada psikologis anak.

Selain itu, hasil Penilaian Akhir Semester bukan saja berupa nilai atau angka-angka yang akan mereka lihat di rapor, namun lebih kepada pembentukan karakter. Karakter-karakter unggul ini akan menjadi bekal utama mereka dalam menghadapi tantangan hidup di era milenial. Harapannya, kualitas kompetensi yang baik dan karakter pribadi yang unggul dapat menjadi jembatan untuk meraih cita-cita dan kesuksesan hidup

Berikut kami bagikan Contoh Kisi kisi dan soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Kelas 2 , sebagai referensi Rekan Rekan guru untuk membuat Soal PAS yang disesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal daerah masing masing .

A. KISI KISI PAS / PAT GENAP KELAS 2

B. CONTOH SOAL PAS /PAT GENAP KELAS 2

Demikian Kami Sampaikan Contoh Kisi kisi dan soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Kelas 2 , Semoga Bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel