-->

Aplikasi Raport Kelas 3 Kurikulum Darurat Covid 19

Aplikasi Raport Kelas 3 Kurikulum Darurat covid 19 - Dalam aplikasi rapor k13 khusus untuk kondisi darurat yang akan Guru Admin bagikan ini terdapat perubahan yang terkait dalam Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang sudah menyesuaikan dengan kondisi pada saat darurat masa pandemi Corona Virus Disasae (Covid-19).


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran peserta didik. Dalam pelaksanaan pembelajaran pada kondisi khusus ini Satuan Pendidikan dapat memilih tiga opsi yaitu;
  1. Tetap mengacu pada Kurikulum Nasional
  2. Menggunakan Kurikulum Darurat,
  3. Melakukan penyederhanaan kurikulum secara mandiri.
Penggunaan Kurikulum Darurat (Pada kondisi khusus) telah disiapkan Kemdikbud, yaitu merupakan penyederhanaan dari kurikulum nasional. Pada kurikulum tersebut, dilakukan pengurangan pada kompetensi dasar pada tiap mata pelajaran. Sehingga guru dan siswa dapat fokus pada kompetensi dasar yang esensial dan menjadi prasyarat untuk kelanjutan pembelajaran pada jenjang berikutnya.

Kami lampirkan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 kondisi darurat dengan KI KD yang sudah di rampingkan , silahkan unduh dan sesuaikan dengan kondisi disekolah masing masing :

Untuk Buka Protect : Tinggal Klik Buka Protect saja karena tidak di pasword

Aplikasi Raport Model 2 (Kang Martho)
Kompetensi inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum Darurat Kondisi Khusus Covid 19
Demikian artikel yang dapat admin sampaikan yang terkait file Unduh Aplikasi Rapor Edisi Khusus Covid-19 Untuk SD Semester ini. Semoga dengan adanya pembahasan tentang aplikasi rapor edisi khusus darurat ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel