-->

Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018   - Untuk Menghadapi Tahun Pelajaran 2018/2019 , Kami akan Bagikan Link  unduh gratis Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018  


Sebagaimana disampaikan dalam kata pengantar dalam Buku tersebut bahwasannya buku teks mata pelajaran Bahasa Indonesia ditulis dengan tujuan agar para siswa memiliki kompetensi berbahasa Indonesia untuk berbagai fungsi komunikasi dalam berbagai kegiatan sosial. Kegiatan yang dirancang dalam buku diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kompetensi berbahasa, kognisi, kepribadian, dan emosi siswa. Selain itu, pembelajaran Bahasa Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan minat baca dan minat menulis.

Sehubungan dengan tujuan-tujuan tersebut, pembelajaran Bahasa Indonesia dikembangkan berdasarkan pendekatan komunikatif, pendekatan berbasis teks, pendekatan CLIL (content language integrated learning), pendekatan pendidikan karakter, dan pendekatan literasi. Content Language Integrated Learning menonjolkan empat unsur penting sebagai penajaman pengertian kompetensi berbahasa, yaitu isi (content), bahasa/komunikasi (communication), kognisi (cognition), dan budaya (culture).

Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting dalam melaksanakan pembelajaran Bahasa Indonesia untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Bahasa Indonesia dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi penjelasan karakteristik pembelajaran Bahasa Indonesia, karakteristik organisasi kompetensi dasar pembelajaran Bahasa Indonesia, karakteristik penilaian autentik dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.

Buku Guru ini penting dibaca oleh guru yang akan membelajarkan Bahasa Indonesia, terutama kelas IX. Buku Guru ini berfungsi memandu guru dalam menggunakan Buku Siswa untuk mencapai hasil secara maksimal. Pemahaman Buku Guru dan Buku Siswa secara terintegrasi merupakan sebuah keharusan untuk mencapai hasil secara gemilang. Materi dalam buku siswa dan perencanaan pembelajaran dalam Buku Guru hanyalah contoh dan sangat terbuka untuk divariasikan sesuai konteks.

untuk mengunduh selengkapnya Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018  , silahkan klik pada Link dalam tampilan di bawah ini:

Unduh Buku Guru SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ( Unduh Disini )

Unduh Buku Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ( Unduh Disini )

Demikian 
Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini Kami bagikan. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel