-->

Buku Guru dan Siswa SMP Seni Budaya Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018

Untuk Menghadapi Tahun Pelajaran 2018/2019 , Kami akan Bagikan Link  unduh gratis Buku Guru dan Siswa SMP Seni Budaya Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 . 



Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup Kompetensi Dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan Kompetensi Dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Seni Budaya untuk Kelas IX SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Seni Budaya bukan aktivitas dan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan siswa sebagaimana dirumuskan selama ini. Seni Budaya harus mencakup aktivitas dan materi pembelajaran yang memberikan kompetensi pengetahuan tentang karya seni budaya dan kompetensi sikap yang terkait dengan seni budaya. Seni Budaya dalam Kurikulum 2013 dirumuskan untuk mencakup sekaligus studi karya seni budaya untuk mengasah kompetensi pengetahuan, baik dari karya maupun nilai yang terkandung di dalamnya, praktik berkarya seni budaya untuk mengasah kompetensi keterampilan, dan pembentukan sikap apresiasi terhadap seni budaya sebagai hasil akhir dari studi dan praktik karya seni budaya.

Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, tari, musik, dan teater yang diangkat dari tema-tema seni yang merupakan warisan budaya bangsa. Selain itu juga mencakup kajian warisan budaya yang bukan berbentuk praktik karya seni budaya. Aktivitasaktivitas tersebut tidak hanya terkait dengan studi dan praktik karya seni budaya, melainkan juga melalui pelibatan aktif tiap siswa dalam kegiatan seni budaya yang diselenggarakan oleh kelas maupun sekolah. Sebagai mata pelajaran yang mengandung unsur muatan lokal, tambahan materi yang digali dari kearifan lokal dan relevan sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan dari buku ini.

Untuk mengunduh selengkapnya Buku Guru dan Siswa SMP Seni Budaya Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018  , silahkan klik pada Link dalam tampilan di bawah ini:

Unduh Buku Guru SMP Seni Budaya Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ( Unduh Disini )

Unduh Buku Siswa SMP Seni Budaya Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ( Unduh Disini )

Demikian 
Buku Guru dan Siswa SMP Seni Budaya  Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini Kami bagikan. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel