-->

Contoh Kumpulan Soal Lomba Guru Berprestasi (Gupres ) Tahun 2019

Contoh Kumpulan Soal Lomba Guru Berprestasi dan Kunci Jawabannya  Tahun 2019 - Pemilihan Guru Sekolah Dasar (SD) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan menumbuhkan keteladanan guru SD di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.
Pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru SD di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.
Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2019 dengan tema “Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21“ merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.




Setiap Guru tentunya memiliki kompetensi yang diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pendidik dan pengajar. Pada bulan-bulan April-Mei biasanya diadakan lomba guru berprestasi dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional. Untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba saya akan berbagi beberapa soal tentang materi yang diujikan dalam lomba guru berprestasi. Berikut contoh-contohnya :


a. Soal Lomba Guru Berprestasi dan Kunci Jawabannya Tahun 2019 ( Unduh Disini )
b. Soal Pedagogik 1 ( Unduh Disini )
c. Soal Pedagogik 2 ( Unduh Disini )
d. Soal Pedagogik 3 ( Unduh Disini )
e. Soal Kepribadian ( Unduh Disini )
f. Soal Model Model Pembelajaran ( Unduh Disini )

Semoga Bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel