-->

Petunjuk Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 - Penguatan mutu pendidikan di jenjang sekolah dasar merupakan pondasi yang sangat penting bagi jenjang yang lebih tinggi . Upaya penguatan pondasi tersebut harus dittempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik . salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatkan kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir kritis, daya nakar, kreativitas , sikap dan budi pekerti peserta didik.

Petunjuk Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019
Petunjuk Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019
Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) untuk peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2019 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik , guru , pengelola dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik. 

Unduh Juga :
Dampak yang diharapkan dari Kegiatan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) untuk peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2019 ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan didaerah masing masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidina nasional.

Tema Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2019 Adalah:

" OLIMPIADE SAINS NASIONAL MEWUJUDKAN GENERASI KOMPETITIF , BERKARAKTER , BERKUALITAS DAN ADAPTIF TERHADAP PERUBAHAN"

TUJUAN UMUM
Tujuan Umum OSN-SD Tahun 2019 Adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) Bagi Peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat. Selain hal itu , kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar , kreativitas dan motivasi berprestasi. kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai - nilai sprotivitas .

TUJUAN KHUSUS 
Tujuan Khusus OSN-SD Tahun 219 adalah sebagai berikut :
  1. Menyediakan wahana bagi peserta didik SD/MI untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi , terampil , memecahkan masalah dan mampu mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya;
  2. Memotivasi peserta didik SD/MI untuk selalu meningkatkan kemampuan spiritual m emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik;
  3. cMemotivasi peserta didik SD/MI untuk mengaplikasikan pengetahuan bidang Matematika dan IPA dalam Kehidupan Sehari - hari;
  4. Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD/MI;
  5. Memotivasi institusi / lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.
  6. Memotivasi para pemangku kepentingan utnuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai - nilai spiritual , emosional dan intelektual pada lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.
Peserta OSN - SD Tahun 2019 Adalah Warga Negara Indonesia ( WNI ) Yang Pda tahun pelajaran 2019 / 2020 masih berstatus siswa SD/MI atau sederajat;


Untuk Mengetahui Selengkapnya Ketentuan , Silahkan Unduh PDF Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019, Pada Link dibawah ini :

Unduh Petunjuk Pelaksanaan OSN - SD Tahun 2019 ( Unduh Disini )


Demikian Kami Sampaikan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN)  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019, Semoga Bermanfaat .

Unduh Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel