-->

Prota dan Promes SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Program Tahunan dan Program Semester atau yang dikenal dengan istilah Prota dan Promes adalah program pengajaran yang harus dicapai selama satu semester, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh. 



Program semester dijabarkan dari Silabus pada masing-masing mata pelajaran atau tema pelajaran, di dalamnya terdiri atas: Kompetensi Dasar, Indikator, alokasi waktu, dan alokasi pertemuan kapan pembelajaran tersebut disajikan. 

Komponen-komponen program semester meliputi: Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran atau tema pembelajaran, kelas, semester), kompetensi dasar, kegiatan pembelajaran, indikator, alokasi waktu dan rangkaian tanggal pelaksanaan pembelajaran
 

Perangkat pembelajaran seperti RPP, Silabus, KKM, memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran karena disana materi sudah tersusun secar sistematis. Prota dan Promes Tematik dapat dijadikan contoh/referensi dalam pembuatan perangkat pembelajaran Untuk Jenjang SD/MI tahun pelajaran 2018/2019.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki Prota, Promes Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Jenjang SD/MI , Silahkan bisa mengunduhnya pada tautan link yang telah disematkan dibawah ini;

Prota & Promes Kelas 1 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )
Prota & Promes Kelas 2 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )
Prota & Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )
Prota & Promes Kelas 4 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )
Prota & Promes Kelas 5 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )
Prota & Promes Kelas 6 Kurikulum 2013 ( Unduh Disini )

Demikian Prota dan Promes SD/MI kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang dapat Kami bagikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel