-->

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SD/MI Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 - Pendidikan di Sekolah Dasar merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh dan berkembang secara seimbang , baik jasmani maupun rohani . Pembinaan Karkter anak yang dimaksudkan meliputi penguasaan ilmu pengetahuan , pembentukan kepribadian , moral , religius serta memiliki keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial .


Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SD Tahun 2019
Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SD Tahun 2019

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N-SD) Bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif  peserta didik sekolah dasar dalam mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. Melalui kegiatan FLS2N-SD Tahun 2019 ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan didaerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Unduh Juga :



Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan dibidang seni di Indonesia . Disamping itu , kegiatan ini akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta , kelembutan hati , serta kecintaan seni dan budaya bangsa.

Tema Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 adalah :


"SENI MEMBENTUK KEPEKAAN RASA TERHADAP LINGKUNGAN LOKAL DAN GLOBAL"

TUJUAN
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 Bertujuan :

  1. Memberikan Wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.
  2. Mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.
  3. Menumbuhkembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat , bakat dan kemampuannya;
  4. Menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni , khususnya nilai - nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  5. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian , sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berrsosialisasi


PESERTA
1. Peserta FLS2N - SD Tahun 2019 Adalah Warga Negara Indonesia ( WNI ) Yang Pda tahun pelajaran 2019 / 2020 masih berstatus siswa SD/MI atau sederajat;
2. Peserta FLS2N - SD Tahun 2019 Berusia Maksimal Kelahiran 1 Januari 2007


Ruang Lingkup Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 Terdiri atas 5 Jenis Bidang Lomba , Yaitu :
1. Lomba Menyanyi Tunggal
2. Lomba Seni Tari
3. Lomba Pantomim
4. Lomba Gambar Bercerita
5. Lomba Kriya Anyam

Untuk Mengetahui Selengkapnya Ketentuan, Silahkan Unduh PDF Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019, Pada Link dibawah ini :

Unduh Petunjuk Pelaksanaan FLS2N - SD Tahun 2019 ( Unduh Disini )

Demikian Kami Sampaikan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019, Semoga Bermanfaat .

Unduh Juga :


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel